WS Rendra meninggal dunia | Tokoh Indonesia Si Burung Merak

Belum lama Mbah Surip Meninggal Dunia,kini disusul lagi oleh Sastrawan WS Rendra,yang meninggal dunia di RS Mitra Keluarga,Kelapa Gading,Jakarta Utara,Kamis 6 Agustus 2009 pukul 22.10. Ia menderita penyakit jantung koroner. Dimakamkan setelah shalat Jumat 7 Agustus 2009 di TPU Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Citayam, Depok.
Sebelumnya, ia dirawat di Rumah Sakit Cinere sejak 25 Juni.Namun,karena kondisinya tak kunjung membaik,Rendra lalu dirujuk dirawat di RS Harapan Kita di Jakarta Barat, sebelum akhirnya ke RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading.

Meski usianya 70-an tahun, kepak sayap si penyair berjuluk "Si Burung Merak" ini masih kuat dan tangkas.Suaranya masih lantang dan sangatlah mahir memainkan irama serta tempo. Kepiawaian pendiri Bengkel Teater,Yogyakarta,ini membacakan sajak serta melakonkan seseorang tokoh dalam dramanya membuatnya menjadi seorang bintang panggung yang dikenal oleh seluruh anak negeri hingga ke mancanegara.

WS Rendra mencurahkan sebagian besar hidupnya dalam dunia sastra dan teater. Menggubah sajak maupun membacakannya,menulis naskah drama sekaligus melakoninya sendiri, dikuasainya dengan sangat matang.Sajak,puisi,maupun drama hasil karyanya sudah melegenda di kalangan pecinta seni sastra dan teater di dalam negeri,bahkan di luar negeri.
Untuk Info yang lebih lengkap lagi silahkan anda kunjungi Tokoh Indonesia.
Semoga segala amal perbuatan beliau diterima disisi Allah SWT.Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar